Judul/Bab : Contoh kasus efek positif dan negatif dari game (Tulisan)/BAB 5
Nama : Havidz Hadiansyah
NPM : 54414859
Kelas : 3IA21
Mata Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Nama Dosen : Syefani rachma deski
A. Contoh kasus efek positif dari game
Virtus pro adalah organisasi yang berasal dari Rusia yang memiliki team untuk kompetisi Counter-Strike : Global Offensive, Dota 2, World of Tanks, Starcraft II, Heartstone, dan Heroes Of The Strom. Di bulan November 2015, mendapatkan $100,000,000 USD dari Alisher Usmanov's USM Holdings.Itulah contoh kasus efek positif dari game untuk ladang bisnis, hanya mengikuti kompetisi-kompetisi saja bisa menghasilkan banyak uang dari hasil kemenangan maupun dari sponsor.
B. Contoh kasus efek negatif dari game
Penyerangan Tempat Ibadah
Seorang pemuda bernama Anthony Graziano (19 tahun) didakwa karena percobaan pembunuhan, kemudian diperparah oleh dua serangan pada gereja di New Jersey. Graziano diduga menyerang rumah-rumah ibadah menggunakan kaleng aerosol yang telah dimodif, serta bom Molotov.
Beruntung, hanya satu pendeta yang mengalami cedera dengan luka bakar di tangan. Pengacara Graziano berpendapat bahwa dia mengalami penyakit mental dan terlalu dipengaruhi oleh video game, yang katanya berperan besar pada mental kliennya. Sayangnya pengacara itu tidak bisa mengungkapkan video game yang dimainkan oleh Graziano.
Sumber : ubloger.com/10-contoh-kasus-akibat-terlalu-sering-main-game/
kaskus
Tidak ada komentar:
Posting Komentar